Bayu Satriyo W

Bayu Satriyo W, C.Ht

Memiliki nama lengkap Bayu Satriyo Wicaksono. Pria ini berasal dari provinsi Jawa Tengah, dari sebuah kabupaten yang bernama Purworejo. Memiliki hobi ‘membaca’ dan ‘berbagi’, maka dunia pelatihan dan pengembangan SDM adalah jalur yang dipilihnya untuk menyalurkan kedua hobinya tersebut.

Pengalaman profesionalnya adalah pernah menjadi seorang General Manager di sebuah perusahaan kesehatan di Yogyakarta. Pada waktu menjadi mahasiswa, Bayu juga pernah memimpin sebuah organisasi sekaligus badan usaha milik mahasiswa yang memiliki puluhan karyawan dan tercatat sebagai badan usaha mahasiswa terbesar se Indonesia.

Ketertarikannya pada bidang pendidikan dan pengembangan potensi SDM membawanya mendirikan sebuah lembaga training dengan nama Omah Tentrem yang memfokuskan pada bidang training khususnya pada tema-tema stress management, inspirasional, komunikasi dan juga bergerak di bidang terapi (Hipnoterapi) dan melayani juga terapi personal.

Guna memperdalam pemahamannya mengenai manusia dan potensinya, Bayu saat ini sedang melanjutkan pembelajarannya di Fakultas Psikologi UGM mengambil jurusan Magister Psikologi. Untuk melengkapi kemampuannya dalam bidang yang dipilihnya ini, Bayu pun mengikuti  beberapa pelatihan dengan sertifikasi sebagai berikut :
– International Licensed Practitioner of NLP (Neuro Linguistic Programming) dari The Society of NLP, Orlando, USA
– Certified Hypnotherapist (C.Ht) dari The Indonesian Board of Hypnotherapy
– Certified Hypnotist (CH) dari The Indonesian Board of Hypnotherapy
– NeoNLP Practitioner dari Neo NLP Society
– Communication Expert dari Inspirasi Indonesia
– Graphology (analisa tulisan tangan)
– Ericksonian Hypnotherapy, dll.

Terkait dengan dunia anak dan remaja, Bayu pernah tergabung dalam tim Trauma Healing untuk anak-anak dan remaja dalam penanganan korban bencana gunung Merapi. Passionnya di dunia pendidikan membuat beliau membentuk beberapa komunitas seperti Fun Teenagers Study Club (FTSC), komunitas pemuda yang membantu belajar adik-adik panti asuhan di area Yogyakarta. Selain itu bersama rekan-rekannya, Bayu juga mendirikan sebuah gerakan sosial bernama Inspirator Muda Purworejo, komunitas pengajar yang setiap minggunya berbagi di beberapa SD terpencil di Purworejo.